Rabu, 07 Januari 2015

Pug si unyu

Pug Si Unyu

Siapa yang tidak tau dengan si Pug yang sangat lucu. Pertama melihat anjing ini orang akan mengira Pug adalah bulldog. ya memang, Pug sangatlah mirip seperti anjing ras bulldog bila dilihat dari wajahnya yang memiliki tekstur berhidung pesek, mukanya terdapat lipatan-lipatan terutama di bagian jidat dan mata yang begitu 'belo' dan raut muka yang begitu polos. namun secara karakter pug dan bulldog sangatlah berbeda. pug tidak ganas,tidak seperti bulldog yang ganas/galak kepada yang bukan pemiliknya.

Pug adalah anjing yang tenang,periang,aktif,penurut juga pemanja. Pug adalah anjing yang sangat bisa akrab dengan pemiliknya dan juga anjing lain yang tinggal di sekitarnya. jiwa sosial pug sangatlah tinggi wowww!! berarti pug adalah anjing ras yang sangat cocok untuk dipelihara dirumah karena sifatnya yang tenang bahkan tidaklah galak,anjing idaman sangat!

Umur pug dapat mencapai 14-15 tahun tergantung bagaimana perawatan si Pug selama dia hidup. Bulu Pug sangat halus. memang Pug bukanlah tipe anjing berbulu banyak tapi bulu Pug memang mudah rontok,dan itu adalah sesuatu yang sangat wajar.

Satu lagi ada anjing pug mempunyai keunikan khusus yang tidak dimiliki anjing-anjing lain. Pug bisa di bilang sama seperti beberapa manusia yaitu dapat 'Mendengkur' / 'Ngorok' . kedengerarannya sangat menghibur sekali. bahkan terkadang dengkurannya begitu sangat keras seperti manusia. sangat menghibur. hal ini dikarenakan hidung pug yang 'pesek' dan tidak panjang sehingga struktur pernafasan anjing pug pendek tidak seperti anjing yang lainnya.

Perawatan pug tidak terlalu sulit. sama halnya seperti merawat anjing ras lain, dengan perlu adanya makanan dengan gizi sesuai, rutin vaksin sesuai dengan anjuran dokter, pemberian vitamin, perawatan kebersihan terutama di daerah muka dengan tekstur berlipat harus tetap terjaga kebersihannya untuk mencegah kotoran yang bisa menjadi jamur bahkan infeksi kulit si pug tersebut. juga hidung pug yang 'pesek' harus tetap terjaga kebersihannya untuk mencegah penyakit pernafasan seperti penyakit paru-paru.

Kiranya demikian yang saya bagikan mengenai anjing pug, maaf jika ada kekurangan, mohon testimoninya barang kali untuk mengkritik atau menambahkan :)


PIC FROM PUG:





Images by: Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar